Banyak Calon Penumpang Mengeluh: ASDP Jangkar Upayakan Hapus Pencaloan Tiket

waktu baca 1 menit
Minggu, 7 Apr 2024 20:42 0 573 Editor

Situbondo, SBINews.id – Maraknya pencaloan tiket online di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, terus menjadi sorotan, terutama menjelang musim mudik. Masyarakat pemudik merasa dirugikan dengan praktik ini, yang membuat proses perjalanan menjadi lebih mahal dan merepotkan. Minggu (7/4/24).

 

Salah satu pemudik, Ibu Fatah, yang hendak berangkat ke Pulau Raas, Madura, mengungkapkan kekecewaannya setelah terpaksa membayar tarif sebesar 1.100.000 kepada seseorang dengan inisial E, yang diduga sebagai calo. “Kalau tidak pesan tiket ke calo, sangat kesulitan,” ujar Ibu Fatah.

 

Ibu Fatah, yang telah dua hari menunggu di pelabuhan dengan mobil Xpander dan tiga orang anggota keluarga, hingga berita ini diturunkan, belum juga mendapatkan tiket. Menurutnya, tiket penyeberangan baru akan diberikan saat sudah mau berangkat.

 

Harapan Ibu Fatah, dan tentunya harapan banyak pemudik lainnya, adalah agar pihak pelabuhan dapat menindak para calo sehingga pemudik tidak lagi merasa kasihan dan terbebani.

 

Menanggapi hal ini, Kepala ASDP Pelabuhan Jangkar, Heri Kuswantoro, menghimbau kepada pemudik untuk membeli tiket sesuai dengan tarif resmi yang sudah ditentukan. “Kami akan terus berupaya memberantas pencaloan tiket dan memastikan pemudik mendapatkan layanan yang adil,” pungkas Hery.

 

Pewarta: Sumakki

Editor: Redaksi

LAINNYA
error: